بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم....Selamat datang dan selamat berkunjung di Blog ENGKONG H DANA"Sodaraku yang di Rahmati allah,Islam adalah rahmat untuk semua alam,minimalisir atau jangan debat mereka,tapi buatlah mereka berfikir,karena kita memiliki tubuh,kebutuhan dan hawa nafsu yang sama' semoga bermanfa'at.

Kamis, 21 Juni 2012

KISAH RASULULLAH SAW DAN MALAIKAT PENGHITUNG TETESAN AIR HUJAN

Assalamualaikum.wr.wb
Sahabat fillah yang budiman mari baca kisah dibawah ini yang akan membuat kita takjub atas kebesaran Allah swt

Diriwayatkan (Al-Mustadrah
Syeikh An-Nuri, jilid 5: 355, hadis
ke
72) bahwa Rasulullah
saw bersabda,

“Disaat aku tiba di langit di
malam Isra’ Miraj, aku melihat
satu malaikat memiliki 1000
tangan, di setiap tangan ada 1000
jari. Aku melihatnya menghitung
jarinya satu persatu. Aku bertanya kepada Jibril as,
pendampingku,

‘Siapa gerangan malaikat itu,
dan apa tugasnya?.’

Jibril berkata, Sesungguhnya dia adalah malaikat
yang diberi tugas untuk
menghitung tetesan air hujan yang
turun dari langit ke bumi.

’ Rasulallah saw bertanya kepada
malaikat tadi,

‘Apakah kamu tahu berapa
bilangan tetesan air hujan yang
turun dari langit ke bumi sejak
diciptakan Adam as?.

’ Malaikat itupun berkata,

‘Wahai Rasulallah saw, demi
yang telah mengutusmu dengan
hak (kebenaran), sesungguhnya
aku mengetahui semua jumlah
tetesan air hujan yang turun dari
langit ke bumi dari mulai diciptakan Adam as sampai
sekarang ini, begitu pula aku
mengetahui jumlah tetetas yang
turun ke laut, ke darat, ke hutan
rimba, ke gunung-gunung, ke
lembah-lembah, ke sungai-sungai, ke sawah-sawah dan ke tempat
yang tidak diketahui manusia.


Mendengar uraian malaikat tadi,
Rasuluallah saw sangat takjub dan
bangga atas kecerdasannya dalam
menghitung tetesan air hujan.

Kemudian malaikat tadi berkata
kepada beliau,

‘Wahai Rasulallah saw, walaupun
aku memiliki seribu tangan dan
sejuta jari dan diberikan
kepandaian dan keulungan untuk
menghitung tetesan air hujan yang
yang turun dari langit ke bumi, tapi aku memiliki kekurangan dan
kelemahan.

’ Rasulallah saw pun bertanya,

‘Apa kekurangan dan kelemahan
kamu?.

’ Malaikat itupun menjawab,

‘Kekurangan dan kelemahanku,
wahai Rasulallah, jika umatmu
berkumpul di satu tempat, mereka
menyebut namamu lalu
bershalawat atasmu, pada saat itu
aku tidak bisa menghitung berapa banyaknya pahala yang diberikan
Allah kepada mereka atas
shalawat yang mereka ucapkan
atas dirimu.


Allahuma shalli ala sayyidina
Muhammadin wa ala alihi wa shahbihi wa sallim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar